Hal – Hal Yang Harus Anda siapkan Untuk Membuat Booth Pameran
Menjadi peserta sebuah pameran ini
memang akan sangat menantang. Karena di dalam pameran yang isinya bisa
kompetitor dari perusahaan lain ini bisa membuat perusahaan sendiri ini
menjadi pusat perhatian atau sebaliknya. Persaingan dari sebuah pameran
ini tentunya akan sangat seru. Karena di sini kreativitas para pemilik
booth pada saat pameran diuji. Di sebuah pameran, akan ada banyak sekali
faktor yang membuat para pengunjung datang melihat ke booth – booth
yang ada. Daya tarik booth pada saat pameran ini memang berbeda – beda.
Ada yang memang tertarik karena sudah mengenal nama dari perusahaan, ada
juga yang tertarik karena melihat tampilan dari booth yang sangat
menarik. Hal in sangat dibutuhkan untuk para perusahaan yang telah
memiliki booth pada suatu pameran.
Pameran yang biasanya hanya dilakukan
dalam periode satu tahun sekali ini adalah ajang untuk mempromosikan
diri. Karena, belum tentu pengunjung pameran yang akan datang ini adalah
orang yang sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Karena itu, momen
seperti ini perlu dimanfaatka sebaikm mungkin. Belum lagi dengan
kemungkinan orang terkenal yang bisa datang mengunjungi suatu pameran.
Karena itu, waktu pameran ini adalah salah satu waktu yang tepat untuk
mencari relasi baru maupun bisnis baru. Maka, pada momen pameran ini,
kondisi booth tidak bisa dianggap remeh.
5 Hal – Hal Yang Harus Anda siapkan Untuk Membuat Booth Pameran
Untuk membuat suatu booth yang ada di
suatu pameran ini tidak bisa dilakukan secara mendadak. Karena sesuatu
yang mendadak ini khawatirnya bisa membuat tampilan booth menjadi tidak
maksimal. Sehingga, untuk membuat booth terutama pada saat pameran ini
perlu ide dan perencanaan yang matang. Hal ini dilakukan untuk membuat
potensi pengunjung datang lebih sering ke booth yang dimiliki.
- Sesuaikan Tampilan Booth Dengan Perusahaan
Bidang usaha yang dijalankan perusahaan
ini bisa menjadi ide untuk menghias booth. Seperti penyesuaian tema
dengan warna. Warna – warna cerah dan ceria juga bisa menarik para
pengunjung untuk datang.
- Pencahayaan Yang Baik
Proses pencahayaan yang baik bisa
membuat produk yang ditampilkan menjadi lebih jelas. Sehingga pengunjung
bisa mengetahui apa saja informasi yang diberikan oleh para perusahaan.
Walaupun posisi booth ini juga bisa memberikan potensi booth menjadi
ramai dan terlihat oleh para pengunjung, namun adana pencahayaan yang
baik dan cukup juga bisa menarik pengunjung untuk datang.
- Membuat Display Produk
Dalam sebuah pameran, tentu di booth
perusahaan akan menunjukkan tampilan produk. Tampilan produk yang
ditunjukkan ini bisa dimulai dari mengurutkannya dari yang memiliki
kualitas tertinggi hingga kualitas terendah. Peletakkan produk ini juga
perlu di posisi yang mudah dilihat dari luar booth. Sehingga, hal ini
akan memancing para pengunjung untuk datang mengunjungi booth yang Anda
miliki
- Interaktif Terhadap Pengunjung
Pada saat pameran, akan ada sangat
banyak pengunjung yang datang. Selain banyak pengunjung, perusahaan lain
yang memiliki booth ini juga banyak. Karena itu, interaksi terhadap
pengunjung yang datang ini bisa meningkatkan kesempatan untuk
mendapatkan relasi yang baru dan juga bisnis yang baru. Untuk interaksi
yang dilakukan juga jangan sampai berlebihan sehingga membuat pengunjung
menjadi tidak nyaman.
- Tidak Terlalu Banyak Menampilkan Produk
Walaupun ada banyak produk yang
dihasilkan oleh perusahaan, tidak perlu semua produk perlu ditunjukkan
dan dikeluarkan. Keluarkan produk yang menjadi primadona atau yang sudah
dikenal di masyarakat.
Komentar
Posting Komentar